Cara Mencapai Mencium Hajar Aswad

Mencium Hajar Aswad merupakan kebanggan tersendiri bagi jamaah haji yang bisa melakukannya. Mencapai Hajar Aswad adalah bukan perkara yang mudah, akan tetapi siapapun sebenarnya bisa mencapai hajar aswad dengan mudah.

Berikut adalah tips-tips cara mencium dan mencapai Hajar Aswad dengan yang benar agar ibadah haji anda semakin sempurna

  1. Mencium hajar Aswad adalah perkara sunah, jangan sampai setiap jamaah mengesampingkan hal wajib ketika berhaji. Mintalah kepada Allah SWT agar digampangkan jalannya mencapai ke Hajar Aswad ketika anda memulai thawaf
  2. Disaat setiap jamaah akan berniat mencium Hajar Aswad maka lakukanlah diluar thawaf wajib - maksud thawaf wajib adalah thawaf yang dilakukan pertama kali oleh setiap jamaah ketika melakukan niat umrah dan haji untuk dirinya sendiri pada saat pertama kali menginjak baitullah.
  3. Lakukan Thawaf seperti biasa, ikhlaskan diri dan ikhlaskan hati kepada Allah yang Maha Kuasa yang mengatur segala urusan. Ingat...!! jangan sekali-kali anda menyakiti atau mendholimi orang lain ketika anda memiliki niat untuk mencium hajar Aswad
  4. Thawaflah mengikuti arus dan jangan sampai anda melawan arus, karena sangat berbahaya untuk keselamatan diri anda
  5. Jika Allah menghendaki maka anda akan semakin dekat dengan Hajar Aswad, dan disaat memungkinkan silakan anda masuk ke Hajar Aswad dan tempelkan muka anda sambil anda berdoa
  6. Jangan sekali-kali anda melakukan bayaran, hanya untuk mencapai hajar Aswad - karena itu hanya akan menggugurkan ibadah Haji anda - Perlu anda ketahui disana banyak sekali orang-orang yang menawarkan jasa untuk menggapai Hajar Aswad - jangan lakukan hal itu..!! Hal tersebut hanya akan mendholimi orang lain - dan ibadah haji dan umrah anda hanya akan berakhir sia-sia.
  7. Keluarlah dengan tenang walaupun banyak jamaah lain yang mungkin saja akan menarik dan membuat badan anda terasa sesak.
  8. Keluarlah dari sebelah kanan dan disamping kanan anda adalah multazam, kalo memang memmungkinkan anda bisa sekalian menepelkan badan anda di multazam dan berdoa kepada Allah SWT.
Siapa saja bisa mencapai dan mencium Hajar Aswad - yang paling penting ketika anda akan melakukannya adalah berserah diri dan lakukanlah tanpa mendholimi orang lain.
Powered by Blogger.