Harta Bukan Hal Utama Pergi Berhaji

Tidak ada tempat yang terbaik di dunia ini selain baitullah, yang dimana hanya dengan memandanginya saja kita mendapatkan 20 rahmat allah. Hanya dengan melihat dan memandanginya saja adalah lebih baik daripada sholat di rumah tanpa melihat baitullah.

Baitullah adalah tempat yang agung bagi kaum muslim - dimana setiap muslim yang akan melakukan sholat maka dia  berniat dengan menghadap kabah dimanapun dia berada - dan disaat mata anda benar-benar melihat Kabah dan anda berada di depannya merupakan kenikmatan yang tidak ada taranya di dunia ini.

Sholat sambil bercucuran air mata, mengingat dosa yang telah lampau di depan baitullah merupakan suatu anugrah yang sangat luar biasa dari Allah SWT, dan memang pada kenyataannya tidak semua orang bisa menikmati hal ini - maka bersyukurlah jika anda sudah pernah melakukannya dan berusahalah bagi anda yang belum pernah mendatanginya. Mintalah kepada-NYA - insya allah semua akan bisa asalkan anda memiliki niat yang kuat dan sifat tawadhu dalam kehidupan anda sehari-hari.

Bagi seseorang mungkin dirasa faktor harta adalah menjadi hal yang utama untuk pergi ke baitullah - pernyataan ini bisa saja salah jika anda menelaah hal-hal berikut:
  1. Tidak semua orang yang banyak harta bisa pergi ke Baitullah - Coba lihat sekeliling kita banyak sekali orang kaya yang tidak pergi ke Baitullah walaupun dia telah mampu mendirikannya - apa penyebabnya?? Jika Allah tidak memberikan Rahmatnya maka niscaya dia tidak akan pernah dipanggil ke rumahnya
  2. Banyak sekali orang yang hidupnya pas-pasan tapi dia bisa pergi ke Baitullah dengan - apa penyebabnya? Sifat Tawadhu, amal yang baik, perbuatan dan amaliah baik serta Rahmat Allah - banyak sekali hal ini terjadi di lingkungan sekitar kita
Jika anda menginginkan pergi ke Baitullah namun anda merasa belum mampu karena alasan harta maka silakan anda ikuti tips amalan berikut:
  • Kuatkan niat anda disertai dengan perbuatan memulai (baik mempelajari doa-doa haji maupun menyisihkan sebagian harta anda)
  • Mintalah selalu dikucuri rahmatnya, baca 2 ayat terakhir surat al baqoroh sebelum anda terlelap
  • Jaga Sholat sesuai Waktu dan memintalah kepadanya untuk pergi ke Baitullah setelahnya
  • Bersikaplah Tawadhu dalam kehidupan
  • Ikuti taklim-taklim khususnya mengenai fadhilah haji
  • Sholat Dhuha dan Sholat Hajat untuk meminta pergi ke Baitullah secara khusus
  • Tetap berusaha sesuai jalan yang benar dan menurut kaidah islam, sisihkan harta anda untuk pergi ke baitullah dan jangan pernah anda ganggu harta tersebut. Niatkan harta tersebut adalah sebagai langkah tindak nyata anda akan berangkat ke tanah suci, insya allah sisanya akan digampangkan dan ditambahkan Allah.
  • Bacalah doa meminta rizki setelah selesai sholat Fardhu
  • Baca dzikir setiap pagi dan petang
  • Sholawat terhadap nabi Muhammad saw
  • Sholat sunat taubat dan Bemunajatlah kepadanya
  • Beramal walaupun sedikit yang penting hati ikhlas. Baca surat Al-Lail dan terjemahannya agar bisa anda pahami maksud hal diatas
Dengan mengikuti hal-hal diatas, insya allah anda akan dimudahkan pergi ke Baitullah - Niat, Sabar dan perjuangan sangat diperlukan. Mintalah selalu rahmatNYA agar apa yang kita inginkan selalu dimudahkan urusannya.
Powered by Blogger.