Madinah Zaman Kerajaan Arab Saudi Saat Ini

Setelah beberapa kali mengalami maju mundur akibat peperangan dan perebutan kekuasaan, sejak Madinah di tangan Kerajaan Arab Saudi - kota tersebut mengalami perubahan yang sangat drastis.

Kehidupan sosial ekonomi masyarakat sangat terperhatikan, kehidupan sosial budaya diangkat, kehidupan keagamaan, transportasi, pendidikan, perekonomian berkembang pesat.

Lembaran lembaran kelam dan politik hitam ditutup, situasi keamanan stabil sehingga kunjungan masyarakat International ke kota madinah menyebabkan suatu gerakan perdagangan yang amat besar sehingga memunculkan pasar-pasar besar di sekitar empat penjuru kota madinah.

Pada zaman kerajaan Arab Saudi ini Madinah disulap menjadi suatu tatanan kota yang tersusun dengan baik dan rapi. Perluasan mesjid Nabawi yang dimulai sejak tahun 1955 M dan pembangunan fasilitas lainnya seperti fasilitas hotel yang megah di sekitar kawasan mesjid Nabawi - membuat suasana kota Madinah "pangling" jika dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya.

Saat ini Madinah menjadi salah satu kota dengan pembangunan tercepat di dunia selain kota ini menjadi salah satu kota termaju dalam hal pembangunan struktur tata kota, pelayanan, pemandangan dan historical sejarah.

Kemajuan dan pembangunan kota Madinah masih berlangsung sampai dengan saat ini
Powered by Blogger.