Travel Umroh
Mekah Zaman Kerajaan Arab Saudi Pertama

Kota Mekah di bawah kepemimpinan kerajaan Arab Saudi pertama semenjak dinasti Ottoman yang sebelumnya berkuasa jatuh. hal yang paling terkenal pada masa kerajaan Arab Saudi pertama memerintah di Mekah adalah diberikannya kiswah kabah pada saat Raja Saud menunaikan ibadah haji. hal tersebut terjadi sekitar tahun 1226 H.

Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi pertama memerintah mekah hanya berlangsung tujuh tahun saja, karena penyerangan-penyerangan yang dilancarkan Muhammad Ali Basya berhasil dibawah pimpinan komando anaknya Ibrahim basya.

Penyerangan Muhammad Ali Basy pertama dibawah pimpinan komando Thusun Basya sebenarnya berhasil dipatahkan oleh Kerajaan Arab Saudi Pertama, akan tetapi dalam peperangan kedua pemerintahan Kerajaan Arab Saudi berhasil digulingkan dengan kekuatan yang lebih besar.

Dengan hal tersebut berpindahlah kekuasaan Mekah ke tangan Muhammad Ali Basya. Walaupun Kerajaan Arab saudi berhasil digulingkan, peninggalan sejarah penting yang terjadi pada saat itu adalah pemberian Kiswah terhadap Kabah.

Travel Umroh Bandung

0 comments :

Post a Comment

Ucapkanlah "Salam" sebelum berkomentar, dan berkomentarlah dengan bijak.

Cancel Reply