آخر الأخبار

Sunday, August 19, 2012

Mekah Zaman Kerajaan Arab Saudi Saat Ini



Setelah Kerajaan Arab Saudi kembali berkuasa dan menghancurkan dinasti Hasyimi maka kerajaan kembali berkuasa atas kota Mekah sekaligus kota Madinah. Dalam periode ini Kerjaaan Arab Saudi sangat memperhatikan kedua kota suci tersebut. Pihak kerajaan menerapkan peraturan-peraturan di seluruh penjuru negeri - pihak kerajaan juga sangat memperhatikan keamanan masyarakatnya selain masalah krusial pengamanan utama yaitu pengamanan calon jamaah haji dan pengamanan jalan-jalan di seluruh kota.

Dalam masa ini masyarakat arab hidup tenteram, dan segala bentuk kekerasan, kejahatan dan perampokan langsung dibasmi oleh pihak kerajaan demi tercapainya ketentraman masyarakat.

Keamanan yang diterapkan pada saat itu diikuti juga dengan pembangunan-pembangunan lain seperti pembangunan aspek ilmu pengetahuan, pembangunan sarana ibadah, tata kota, perluasan masjidil haram, hotel dan penginapan untuk para calon jamaah haji - dan semua itu masih berlangsung sampai saat ini.

Pembangunan hampir seluruh aspek bidang kehidupan masyarakat, menjadikan kota Mekah sebagai pusat perdagangan yang ramai dan keamanan yang diberikan pihak kerajaan menjadikan calon jamaah haji dapat nyaman beribadah di kota suci tersebut.

Selain raja yang memperhatikan keamanan dan kenyamanan setiap kota, para gubernur pun diwajibkan untuk melakukan hal yang sama - oleh karena itu jika dilihat keadaan kota Mekah sekarang dengan Kota Mekah dibanding pada pemerintahan dinasti-dinasti sebelumnya sangatlah jauh berbeda.



no image
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Top