Mengenal Kota Mekah Al Mukarramah

Kota Mekah adalah salah satu kota yang paling mulia di sisi Allah SWT selain kota Medinah. Kota ini berjarak sekitar 500 km dari kota madinah dan sekitar 80 km dari kota Jeddah.

Kota padang pasir yang diapit oleh gunung berbatu ini adalah kota yang sangat dicintai Allah, dan semua muslim di dunia sangat merindukan untuk datang memenuhi panggilanNYA ke negeri yang di berkahi ini, baik untuk melaksanakan Haji ataupun Umroh.

Iklim kota mekah terbilang cukup ekstrim dimana disaat musim panas, maka cuaca akan sangat panas dan suhu bisa sampai sekitar 50 derajat celcius, dan disaat musim dingin maka cuaca akan terasa sangat dingin dimana suhu bisa sampai ke titik 15 derajat celcius dan bahkan kurang. Dengan hal tersebut diatas mekah adalah merupakan salah satu kota dengan suhu rata-rata tertinggi di dunia.

Kota mekah adalah kota yang paling suci, dimana kota ini pertama kali ditanggali oleh nabiyullah Ismail A.S dan juga kota tempat diturunkannya wahyu kepada junjunan kita, nabi Muhammad SAW dan merupakan qiblat orang muslim dan juga merupakan kota teraman dari fitnah Dajjal bahkan akan menjadi kota terakhir yang hancur disaat terjadi hari kiamat

Di kota ini ratusan ribu muslim di seluruh dunia datang dan pergi setiap harinya untuk melakukan ibadah umroh. dan setiap tahunnya dipadati oleh Jutaan muslim dari seluruh dunia yang akan melaksanakan ibadah haji, yang merupakan ibadah puncak bagi seorang muslim.

Semoga kita semua bisa dipanggil oleh-NYA untuk datang ke kota suci ini untuk berhaji dan berumrah.
Powered by Blogger.