Amalan Umrah dan Haji akan Dibawa Mati

Manusia adalah sumber khilap dan kesalahan, memiliki umur kadang selalu tidak dimanfaatkan dengan baik, memilki masa muda kadang masa muda selalu disia-siakan di jalan yang salah, memiliki harta kadang selalu lupa dan berfoya-foya padahal kematian akan datang menjemputnya.

Allah memberikan kesempatan manusia untuk bertaubat akan tetapi terkadang taubat yang dilakukan adalah merupakan taubat yang terpaksa dan tidak bersungguh-sungguh. Janganlah berbuat nista kepada diri kita sendiri, janganlah menyalakan api neraka kepada diri kita sendiri - karena sesungguhnya dosa kita kepada orang tua, sanak saudara, tetangga, korupsi, mencuri, berzina, berdusta dan dosa lain yang kita lakukan pada hakikatnya kita sedang menyalakan api dan membakar diri kita sendiri.

Amalan Umrah dan Haji akan Dibawa Mati
Janganlah Anda Mati Sebelum Ke Baitullah

Marilah kita berbuat kebaikan dan jadilah manusia yang sholeh karena umur kita tidak akan pernah tahu kapan padamnya - bagaikan nyala lilin yang apabila setelah habis maka akan padamlah dia.

Kadang hari ini kita berkumpul dan bersuka ria dengan keluarga, dan esok hari istri kita menjadi janda dan anak kita menjdi yatim. Kadang saat ini kita makan bersama, tapiesok hari badan kita yang menjadi makanan ulat dan cacing di alam kubur.

Janganlah Mati Sebelum ke Baitullah
 

Berangkatlah berumrah dan berhaji jika ada harta - karena sesungguhnya amalan itu akan dibawa ke alam kubur kita. Jangan berbelanja di dunia karena mobil mewah, rumah megah dan harta benda tidak akan bisa masuk ke alam kubur menemani kita bahkan istri cantik sekalipun tidak akan pernah mau lagi tinggal bersama kita jika kita telah tiada.
Powered by Blogger.