Gunung Uhud dan Keistimewaannya

Gunung Uhud adalah merupakan gunung yang dicintai kaum muslimin dan mencintai kaum muslimin sebagaimana sabda nabi Muhammad saw yang kemudian diriwiyatkan oleh Al bukhori dan Muslim, "Uhud adalah gunung yang mencintai kami dan kami mencintainya."

Gunung uhud atau disebut juga "Jabal Uhud" adalah merupakan tempat istimewa yang melekat di hati kaum muslimin dan tidak sempurna rasanya jika anda pergi melaksanakan ibadah haji dan umrah ke tanah suci tanpa mengetahui keberadaan gunung ini dan melihatnya secara langsung dengan mata kepala anda sendiri.


Gunung uhud adalah merupakan salah satu tempat bersejarah bagi kaum muslimin di seluruh dunia yang mengingatkan kita semua akan dahsyatnya perang uhud di zaman rasulullah saw antara kaum muslimin dengan kaum musyrikin pada tahun ke 3 hijriah.

Gunung ini terletak di kota Madinah Munawarrah atau tepatnya sekitar 4, 5 km di sebelah utara masjid Nabawi. Lebarnya sekitar 3 km dengan panjang sekitar 8 km. Tinggi gunung uhud adalah sekitar 300 m.

Di tempat ini anda bisa bayangkan bagaimana kaum muslimin berjuang untuk islam, mendaki bukit diantara bukit batu dan pasir yang sangat terik. Perbanyaklah membaca shalawat untuk nabi Muhammad, keluarga dan para sahabat di tempat ini, karena menurut salah satu riwayat, gunung ini terletak di bawah salah satu surganya Allah swt.
Powered by Blogger.