Jalan Jalan ke Kebun Kurma Madinah


Buah kurma adalah buah khas yang berasal dari negara tandus dan kering, dan yang paling terkenal dinamakan kurma nabi atau kurma ajwa. Harga kurma ajwa ini akan lebih mahal dari buah kurma yang lainnya karena selain akan kaya vitamin, kalsium dan zat besi yang dikandungnya - kurma ajwa juga disebutkan dalam salah satu hadis sohih bukhari:

Qola rasulullah shollahu ‘alaihi wasallam :“man tashabbaha kulla yaumin sab’a tamaraatin ‘ajwatan lam yadhurrahu fii dzalikal yaumi summun walaa sihrun”. (shohiihul bukhaari)

Sabda Rasulullah SAW :

“Barang siapa yang makan pagi dengan tujuh butir kurma Ajwah, maka tak akan mencelakainya racun dan sihir dihari itu”. (Riwayat Shahih Al-Bukhari)

Bagi anda yang datang berhaji dan berumrah, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mendatangi tempat yang satu ini yaitu "kebun kurma"

Kebun kurma yang terletak di kota madinah ini adalah merupakan tempat dan pusat perbelanjaan terlengkap khususnya buah kurma. Manisan qurma, buah kurma asli, buah kurma mentah dan berbagai macam kurma bisa didapatkan disini dengan harga yang bervariasi. Dan pada saat rumahallah.com datang menyambangi tempat tersebut, kebetulan panen kurma sedang dilakukan sehingga kami bisa merasakan bagaimana rasanya memetik buah kurma secara langsung dari batang pohonnya.

Qurma adalah layaknya phon kelapa sawit yang ada di Indonesia dan masih termasuk ke dalam tumbuhan jenis palem, akan tetapi sayangnya buah ini hanya bisa tumbuh di tempat asalnya yang beriklim tandus.

Waktu berkendara yang diperlukan dari Mesjid Nabawi ke tempat ini adalah sekitar 15 menit, anda bisa menggunakan kendaraan wisata yang banyak ditawarkan disana untuk bisa datang mengunjungi tempat special ini.
Powered by Blogger.