Bus Jamaah Haji Indonesia Terbakar

Bus Jamaah Haji Indonesia terbakar
Kabar tidak sedap menimpa 47 orang jemaah haji Indonesia asal Makassar di tanah suci, bis yang mereka tumpangi terbakar ketika melakukan perjalanan dari Madinah menuju Mekkah Al Mukarramah. Peristiwa ini terjadi pada hari senin tanggal 8 Oktober 2012. Pihak pengusaha bus masih menyelidiki penyebab yang menimpa terbakarnya bus tersebut.

Pihak bus Umul Quro menyatakan bahwa kebakaran bus tersebut diakibatkan korsleting listrik yang menimbulkan percikan api di bagian mesin belakang.

Passport yang dibawa jamaah ikut terbakar, sehingga petugas haji Indonesia disana disibukkan dengan pengurusan surat perjalanan pengganti passport untuk ke 47 jamaah haji tersebut. Syukur alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa naas tersebut, namus selain passport, para jamaah juga kehilangan barang-barang bawaan seperti koper yang ikut hangus terbakar.

Peristiwa ini semoga tidak terjadi lagi di hari dan tahun-tahun mendatang, karena peristiwa ini selain akan mencoreng nama baik dari pengusaha bus tersebut akibat ketidak layakan bus, nama baik pemerintah juga akan ikut ternodai akibat lalainya dalam penyedian alat transportasi jamaah haji.


Powered by Blogger.