آخر الأخبار

Wednesday, October 10, 2012

Cara Mengetahui Keberangkatan Haji

Bagi anda yang telah mendaftar dan melakukan penyetoran uang untuk melaksanakan haji, anda bisa mengetahui kapan anda akan diberangkatkan berhaji oleh pemerintah. Informasi keberangkatan haji selain bisa anda peroleh ketika mendaftar haji di Depag setempat, waktu keberangkatan haji juga bisa diketahui di web kemenag.

Web tersebut disediakan khusus oleh kementerian agama Republik Indonesia pusat, sehingga insya allah informasi waktu keberangkatan anda akan lebih valid.

Perlu anda ketahui bahwa waktu keberangkatan haji seseorang dimungkinkan maju lebih cepat apabila quota tahun sebelumnya mengisyaratkan ada penambahan quota atau ada jamaah haji lain yang meninggal dunia dan atau mengundurkan diri. Ini biasanya terjadi pada pendaftaran.

Cara untuk mengetahui keberangkatan haji di web kemenag adalah anda tinggal melihat "Tanda Bukti Setoran Awal BPIH" yaitu berkas setoran haji yang diberikan dari bank ketika anda melakukan setoran haji.

Agar lebih jelas silakan anda ikuti petunjuk yang kami berikan di bawah ini.

Cara Mengetahui Keberangkatan Haji

1. Sediakan Tanda Bukti Setoran Awal BPIH anda seperti contoh di bawah ini


Cara Mengetahui Keberangkatan Haji


Pada Gambar diatas adalah tanda bukti setoran jamaah haji. Dalam gambar diatas sengaja, rumahallah.com berikan tanda merah untuk nomor porsi dan tanggal lahir, data tersebut harus kita tulis untuk dimasukkan datanya di web kemenag

2. Silakan Akses http://haji.kemenag.go.id/
3. Masukkan Nomor Porsi dan tanggal lahir anda kemudian klik tombol submit seperti gambar di bawah ini

Mengetahui Keberangkatan Haji

Setelah anda mengklik tombol submit, anda bisa melihat kapan anda akan berangkat ke tanah suci untuk berhaji. Selain "Estimasi Tahun Berangkat Haji", Disana juga akan terlihat data-data lainnya seperti Urutan haji anda, porsi kabupaten anda, nomor SSPH dan data data lainnya termasuk data dari bank mana anda melakukan pembayaran setoran haji.

Cara Mengetahui Keberangkatan Haji
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Top