Doa Duduk Dalam Kendaraan

Sebelumnya telah kami jelaskan bagaimana doa keluar rumah pada saat akan pergi berhaji dan berumrah, sekarang rumahallah.com akan menjelaskan bagaimana doa ketika anda sudah mulai duduk di kendaraan, menjelang kendaraan akan berangkat.

Doa Haji dan Umrah

Doa ini biasa dibaca dan dipimpin oleh pembimbing haji disaat akan berangkat, akan tetapi jika anda berangkat menggunakan kendaraan pribadi menuju embarkasi haji ataupun bandara, maka silakan baca doa ini oleh setiap jamaah haji maupun jamaah umrah.

بِسْمِ اللهِ مَجْرَـهَا وَمُرْسَهَا اِنَّ رَبِّيي لَغَفُوْرٌ رَحِيْمٌ. وَمَا قَدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَالاْأَرْضُ جَمِيعًا قَبْضَتُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَالسَّمَوَاتُ مَطْوِيَّاتٌ بِيَمِينِهِ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ

"Dengan nama Allah di waktu berangkat dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya, padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat, dan langit digulung dengan kekuasaan-Nya. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan. "

Ucapkanlah talbiyah senikmat mungkin berkali-kali sampai menunggu kendaraan yang anda tumpangi muilai bergerak
Powered by Blogger.