Mengenal Bagian Dalam Kabah

Kabah bagian dalam berlantaikan marmer putih, dan dikelilingi garis dari marmer warna hitam. Dinding kabah bagian dalam ditutupi oleh marmer rose dengan ketinggian kira-kira 4 meter. Pemasangan marmer ini sangat antik karena marmer yang dipasangkan pada dinding kabah sama sekali tidak menyentuh dinding kabah yang asli. Sisa dinding yang tidak tertutupi marmer rose, ditutupi dengan kiswah berwarna hijau sampai dengan atap kabah.

Bagian Dalam Kabah

Jika seseorang memasuki ruangan bagian dalam kabah, maka dia akan melihat 3 buah kayu sebagai penyangga atap kabah yang letaknya tepat di bagiab tengah kabah. Ketiga kayu penyangga kabah tersebut memiliki diameter sekitar 44 cm dengan ketinggian 9 meter. Jarak masing-masing tiang adalah sekitar 2,35 meter.

Kabah Bagian Dalam

Di dalam kabah ada ubin yang berwarna gelap, dimana tempat itu adalah tempat nabi Muhammad SAW melakukan sholat. di bagian sebelah kanan tempat sholat nabi terdapat anak tangga yang terbuat dari kaca tebal, itu merupakan tangga untuk menuju loteng kabah. Jumlah anak tangga tersebut adalah 50 buah anak tangga.

Di bagian atas anak tangga ada sebuah pintu yang disebut pintu taubat. Akhir renovasinya adalah pada tahun 1417 hijriah pada masa Khadimul Haramain Raja Fahd Bin Abdul Aziz.

Di dalam bagian kabah juga terdapat sebuah peti besar yang fungsinya adalah sebagai alat penyimpanan. Semua barang-barang milik kabah akan disimpan dalam peti tersebut.

Tidak semua orang bisa memasuki bagian dalam kabah, dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memasukinya seperti Imam Masjidil Haram, Raja Arab Saudi dan orang-orang yang telah diberi izin oleh pemerintah kerajaan arab saudi.

Video Dalam Kabah 3D



Video Dalam Kabah Real

Powered by Blogger.