Penyebab Kegagalan Berangkat ONH Plus

Bagi para calon jamaah haji Indonesia harap berhati-hati terhadap penawaran-penawaran bombastis mengenai haji plus yang bisa memberangkatkan anda "dengan segera" ke tanah suci. Kadang demi persaingan bisnis banyak tour dan travel haji yang hanya bisa menjanjikan tanpa memberikan kenyataan anda berangka ke tanah suci.

Berangkat haji menggunakan ONH Plus sebenarnya ada dua cara, yaitu  Haji Plus Resmi dan Haji Plus Furoda. Agar anda bisa mengetahui bagaimana perbedaan keduanya, di artikel di bawah ini, rumahallah.com akan mencoba menjelaskan perbedaannya diantara keduanya.

Harap diperhatikan bagi setiap calon jamaah haji plus, "jika anda dijanjikan bisa berangkat setahun sesudah anda mendaftar, kemungkinan anda akan tidak bisa berangkat tahun depan, dan informasi yang dijanjikan oleh travel anda tersebut adalah tidak benar adanya"

gagal naik haji dan terlantar di bandara
Gagal berangkat Haji dan Calon Haji Terlantar di Bandara
Quota ONH plus resmi saat ini perlu menunggu sekitar 3 tahun setelah anda melakukan pendaftaran kepada suatu travel atau KBIH. biasanya harga pendaftaran kuota haji plus adalah berkisar 80-100 juta rupiah perjamaah, tergantung travel atau KBIH mana yang memberangkatkan.

Perbedaan Haji Plus Resmi dan Haji Plus Mandiri

Haji Plus Resmi atau ONH Plus Resmi adalah ONH plus yang tercatat di Kementerian Agama secara resmi. Quota ini sebenarnya adalah ditentukan oleh Kementerian Haji Arab Saudi, sedangkan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Agama RI, hanya mengatur dan mempersiapkan jamaah haji berdasarkan quota yang ada. Biasanya ongkos ONH Plus Resmi jauh lebih mahal daripada haji plus furoda. Harga haji plus resmi ini berkisar antara 80 juta sampai dengan 100 juta rupiah, tergantung travel mana yang akan memberangkatkan calon jamaah.

Haji Plus Furoda adalah Ongkos Naik Haji tidak resmi, dalam hal ini nama anda tidak akan tercatat di Kementerian Agama sebagai calon Jamaah Haji Indonesia dan juga tidak termasuk quota yang diberikan oleh Kementerian Haji Arab Saudi, dan semua fasilitas keberangkatan di fasilitasi sepenuhnya oleh travel itu sendiri. Haji plus furoda harganya lebih murah daripada haji plus resmi dan bisanya sekitar 67 juta s/d 78 juta rupiah.

Saya tidak Bisa Berangkat Haji, Padahal Saya sudah Bayar ONH Plus

Masalah ini janganlah sampai terjadi kepada anda, anda tidak bisa berangkat ke tanah suci, karena sebenarnya ONH yang disediakan travel kepada anda adalah Haji Plus Furoda bukan Haji Plus Resmi, sehingga travel yang bersangkutan tidak bisa mendapatkan visa resmi dari kedutaan pemerintah arab saudi. Untuk haji plus furoda biasanya visa yang diberikan kepada calon jamaah adalah bukan visa haji, melainkan visa furoda atau visa safar.

Bagaimana saya mendaftar haji Plus Resmi

Jika anda akan mendaftar haji plus resmi, biasanya anda akan dikenakan biaya sekitar 80 s/d 100 juta (tergantung travel yang memberangkatkan anda). Haji plus resmi adalah ONH Plus yang tercatat di kementerian Agama Republik Indonesia, dan quota ini dijamin 100% berangkat, tidak seperti pemberitaan-pemberitaan di televisi saat ini dimana ada beberapa travel yang tidak bisa memberangkatkan calon jamaah hajinya dengan alasan tidak bisa mendapatkan visa atau ketinggalan pesawat.

Jika anda akan berangkat haji menggunakan ONH plus maka si calon jamaah harus bisa melihat no porsi resmi kuota haji Indonesia di Kemenag Haji, info selengkapnya silakan baca cara mengetahui keberangkatan haji

Langkah-Langkah Mendaftar Haji Plus
  1. Anda akan diminta KTP, passport dan foto sesuai persyaratan haji pada umumnya
  2. Persyaratan-persyaratan lain seperti kartu meningitis, kartu muhrim (bagi yang berangkat tanpa muhrim khususnya perempuan), adalah harus sudah ada, dan jika tidak ada maka travel akan menyediakannya.
  3. Anda biasanya akan diminta biaya sebesar 50% diawal dari biaya total keberangkatan. Misal biaya total haji plus anda adalah Rp 90 juta maka anda akan diminta biaya sebesar 45 juta diawal, dan biaya sisa harus dilunasi maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan. Biaya tersebut digunakan untuk pembelian kuota ONH Plus di Kementerian agama, yang biayanya lebih mahal dari ONH biasa.
  4. Setelah melakukan pembayaran kepada pihak travel, maka sekitar satu bulan kemudian anda akan dikonfirmasi oleh pihak travel dan dijelaskan bahwa anda sudah mendapatkan "nomor quota porsi resmi haji". Pihak travel akan memperlihatkan dan memberikan berkas dokumen no porsi kuota haji tersebut kepada jamaah. dan bisa langsung di cek kebenarannya di bagian "Mengetahui Keberangkatan Haji" 
  5. Jika travel menjanjikan berangkat tahun "sekian" akan tetapi mereka tidak bisa menunjukan bukti resmi dari no porsi anda, maka sudah bisa dipastikan anda mengikuti haji furoda alias Haji Plus Tidak Resmi.
  6. Biaya sisa harus sudah anda bayarkan maksimal 3 bulan sebelumnya kepada pihak travel. Biaya tersebut adalah dipergunakan untuk pembayaran hotel berbintang selama anda berhaji, akomodasi, biaya makanan selama di tanah suci dan biaya muttawif.
Jika anda berminat mengikuti program ONH plus, insya allah rumahallah.com akan memfasilitasi anda dengan sepenuh hati. kami hanya menyediakan ONH Plus Resmi dengan biaya sekitar Rp 85 juta (Pemberian Diskon berlaku sampai dengan Pendaftaran Desember 2012).

Tahun keberangkatan haji jika anda mendaftar sebelum bulan desember 2012 adalah sekitar tahun 2016. informasi resmi anda bisa hubungi kami di form contact atau menghubungi kami di 081223696156

Persyaratan dan pendaftarab Haji Plus RumahAllah silakan anda lihat dibagian ini
Powered by Blogger.