Umrah Sebelum Berhaji

Pada saat ini, khususnya di Indonesia banyak sekali orang tertarik untuk melaksanakan ibadah umrah dengan alasan quota haji yang tersedia sudah tidak mencukupi, atau dengan kata lain bisa melaksanakan ibadah haji akan tetapi quota yang tersedia adalah sekitar 8-10 tahun mendatang.

Tahukah anda bahwa nabi melaksanakan ibadah umrah sebelum berhaji ? Dalam kitab sohih bukhori dijelaskan:
Ikrimah bin Khalid mengatakan bahwa dia mengatakan kepada Ibnu Umar tentang Umrah sebelum berhaji, lalu Ibnu Umar menjawab, "Tidak mengapa." Ikrimah berkata, " Ibnu Umar berkata, "Nabi berumrah sebelum Haji".

Melaksanakan ibadah Umrah sebelum berhaji selain dicontohkan oleh Rasulullah saw, juga memilki keuntungan yang lebih disaat berhaji, yaitu bagi mereka yang telah berumrah akan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah hajinya, karena sesungguhnya umrah adalah bagaikan haji kecil. haji kecil maksudnya adalah didalam ibadah umrah tidak terdapat amalan wukuf di arofah, mengambil kerikil di Muzdalifah, Melempar jumrah dan untuk lebih jelasnya silakan anda baca artikel sebelumnya, Perbedaan Haji dan Umrah

Wajibnya Umrah dan Haji

Janganlah menunda-nunda suatu hal yang baik apalagi masalah umrah dan haji jika kita telah mampu, karena sesungguhnya umur yang diberikan Allah SWT kepada kita semua tidak pertah tahu kapan akan padamnya. Umur bagaikan sebuah lilin yang menyala, dan lama kelamaan lilin itu akan habis dan matilah apinya, begitu juga dengan umur kita.

Janganlah menunda-nunda karena siapa tahu esok lusa, kita sudah dipanggil Allah, siapa tahu esok lusa kita sudah tidak berdaya, dan siapa tahu esok lusa kita sudah tidak memilki harta. Ketahuilah bahwa kematian sesungguhnya memutuskan semuanya, akan tetapi amal ibadah umrah dan haji akan dibawa ke kubur kita semua.

Janganlah kita sampai menyesali nanti, disaat nyawa sudah diambil, karena penyesalan merupakan penderitaan yang berkepanjangan - lihatlah video "Kematian dan Penyesalan Yang Menakutkan"

Berumrahlah ke Baitulllah karena sesungguhnya jika kita sadari, bahwa itu adalah kasih sayang Allah kepada kita, Dia telah memanggil nama kita dan datangilah dengan bahagia, insya allah anda akan bahagia dunia Aakhirat. Harta yang anda belanjakan untuk berumrah di Jalan Allah akan Allah ganti dengan berkali lipat.

Kami dari RumahAllah.com akan mencoba membantu memfasilitasi anda jika memang anda akan pergi berumrah ke tanah suci....Insya Allah...lebih jelasnya silakan anda ketahui Harga Umrah 2013
Powered by Blogger.