Cara dan Panduan Memakai Pakaian Ihrom

Cara Memakai Pakaian Ihrom yang benar adalah dimana setiap jamaah yang telah memakai pakaian ihrom, pakaian yang dipakai tersebut haruslah kuat ketika dipakai dan tidak melorot ketika dipakai thowaf walaupun dalam keadaan berdesak desakan, dan tentu saja pakaian ihrom yang dipakai juga harus bisa menutupi semua aurat masing masing jamaah sehingga tidak terbuka. Selain itu juga, pemakaian kain ihrom yang benar adalah dimana setiap jamaah haruslah mengetahui larangan larangan ketika telah menggunakan pakaian ihrom, karena disaat jamaah telah mengenakan pakaian ihrom dan mengambil niat di tempat miqot, maka jamaah dilarang melakukan pelanggaran - akan tetapi jika jamaah melakukan pelanggaran - maka ini akan berakibat kepada pembayaran "dam".

Cara Berpakaian Ihrom

Penggunaan Pakaian Ihrom yang baik haruslah baik dimulai tata caranya dan mengetahui hukum dan rukun dari umroh itu sendiri. Karena selama berpakaian ihrom setiap jamaah akan dibatasi dalam segala hal, dimana pembatasan pembatasan tersebut adalah merupakan hal hal yang dilarang ketika sedang memakai pakaian ihrom.

Hal Hal Yang Dilarang Ketika Berpakaian Ihrom

Hal hal di bawah ini adalah merupakan hal hal yang tidak diperbolehkan dan menjadi larangan ketika anda telah berihrom, jika salah satunya saja dilanggar - maka pelanggaran ini akan mengakibatkan "DAM".

  • 1. Dilarang memotong kuku
  • 2. Dilarang Memotong Rambut
  • 3. Dilarang menikah atau menjadi saksi dalam pernikahan
  • 4. Dilarang menggunakan pakaian berjahit atau pakaian yang mengandung jahitan
  • 5. Dilarang bercumbu rayu ataupun bersenggama dengan pasangan
  • 6. Dilarang memakai tutup kepala bagi laki laki
  • 7. Dilarang memakai sepatu, sandal yang menutupi mata kaki bagi laki-laki
  • 8. Dilarang memakai parfum dan wangi wangian
  • 9. Dilarang membunuh binatang selama di tanah haram
  • 10. Dilarang mencabut tanaman
  • 11. Dilarang berkata kasar, kotor, bergunjing atau berbicara tidak senonoh
  • 12. Dilarang mengambil barang barang yg ditemukan kecuali untuk diserahkan dan diberitahukan kepada petugas
  • 13. Dilarang memakai cadar atau kaus tangan tertutup, kecuali kaus tangan yang tidak menutupi telapak tangan (khusus bagi kaum wanita)

Larangan larangan ihrom diatas adalah menjadi 13 larangan ketika anda sedang memakai pakaian ihrom. Pakaian ihrom khusus wanita adalah berbeda dengan kaum pria. Pakaian ihrom wanita adalah pakaian yang bisa menutupi aurat, akan tetapi dilarang memakai cadar dan kaus tangan yang menutupi semua telapak tangan.

Semua larangan ketika berihrom akan selesai ketika setiap jamaah umroh ataupun haji telah selesai menyelesaikan rukun umroh yang terakhir yaitu Tahalul.

Video Panduan dan Cara Memakai Pakaian Ihrom Yang Benar

Berikut di bawah ini adalah video cara dan panduan berihrom bagi kaum adam, silakan anda tonton video ini dengan seksama - kemudian langsung praktekan menggunakan pakaian ihrom yang telah anda miliki.

Cara dan Panduan menggunakan kain ihrom dalam video diatas adalah berlaku baik ketika anda akan berumroh ataupun akan melakukan ibadah haji.

Harap diperhatikan ketika anda memilih pkain ihrom, pilihlah kain ihrom yang tebal agar aurat anda bisa terjaga dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan saat anda melakukan umroh atupun haji. Jika anda masih memiliki pertanyaan, silakan anda tinggalkan di kolom komentar.
Powered by Blogger.