Persyaratan Umroh

Disaat anda akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan umroh ataupun berhaji, berikut adalah persyaratan dan kondisi yang harus anda penuhi sebelum keberangkatan. Persyaratan ini wajib anda sertakan beserta form pendaftaran ke travel atau lembaga penyelenggara umroh ataupun haji.

Persyaratan ini tidak bisa anda abaikan, karena ini akan berpengaruh terhadap keberangkatan anda dan proses pengeluaran visa dari kerajaan arab saudi
Persyaratan Umroh


Syarat dan kondisi Umroh :
  • 1. Passport yang masih berlaku min 6 bulan.
  • 2. Pasport sudah tiga suku kata , Contoh : Muhammad Maulana Rahman.
  • 3. Mempunyai kartu kuning (Kartu Maningitis)
  • 4. Pas foto warna 2 x3 = 15 lembar (tampak muka 80%)
  • 5. Pas foto warna 3 x 4 = 15 lembar (tampak muka 80%)
  • 6. Pas foto warna 4 x 6 = 15 lembar (tampak muka 80%)
  • 7. KTP , KK , Akte lahir / Ijazah terakhir dan Surat Nikah Asli


Perlu anda ketahui, setiap pembiayaan umroh di setiap travel adalah tidak berikut biaya pembuatan Passport dan Surat meningitis, oleh karena itu disaat anda akan melakukan pendaftaran umroh, sebaiknya anda silakan lakukan pembuatan passport ke kantor Imigrasi setempat.

Untuk pembuatan passport anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 265.000 dengan persyaratan sebagai berikut

Syarat Pembuatan Passport:

1. KTP
2. Kartu Keluarga
3. Akte Lahir
4. Surat Nikah

Lama proses pembuatan passport adalah sekitar 7 hari.

Pembuatan Surat Meningitis

Untuk membuat surat meningitis, silakan anda datang ke kantor kesehatan Bandara di daerah anda atau datang ke kantor kesehatan Pelabuhan di kota anda. Total biaya bundle Meningitis dan Influenza adalah sekitar Rp 465.000

Harga ini mungkin akan berbeda untuk calon jamaah perempuan, karena setiap jamaah perempuan akan dilakukan test kehamilan terlebih dahulu untuk mencegah (jamaah risti) atau jamaah resiko tinggi.

Syarat pembuatan surat meningitis adalah anda harus sudah memiliki Passport. Silakan anda bawa passport anda disaat anda akan melakukan "Suntik Meningitis" di bandara atau di pelabuhan.
Powered by Blogger.