Tips Biaya Haji Kian Murah


Tips biaya haji semakin murah bukan berarti Ongkos Naik Haji (ONH) tiap tahunnya semakin murah, akan tetapi banyak jalan agar mampu menunaikan ibadah haji dengan jalan yang halal. Jika kita melihat bagaimana orang-orang yang bisa menerapkan dalam kehidupan ekonominya untuk berjuang mampu melaksanakan ibadah haji ?.

Tentunya mereka berusaha mengumpulkan uang dari kerja kerasnya dengan cara sedikit demi sedikit, uang tersebut ditabung dengan waktu bertahun-tahun sampai pada akhirnya cukup untuk membayar ongkos naik haji yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dapat di perkirakan bahwa biaya haji akan mengalami penaikan setiap tahunnya, baik dalam kurs rupiah maupu dalam bentuk dolar.

Tips Biaya Haji Kian Murah

Maka ketika seseorang menabung untuk bertekad menunaikan ibadah haji dengan cara menabung sedikit demi sedikit seolah-olah mengejar mobil dengan bersepeda, pasti akan ketinggalan terus menerus. Ada baiknya kita belajar pada orang-orang dahulu, yakni yang menyimpan barang berharga dalam bentuk emas. Perhiasan emas rata-rata mengalami peningkatan harga, dan sangat jarang sekali menurun harganya.

Sebagian orang menceritakan pengalaman seseorang tentang biaya haji yang semakin murah, karena ia membiayainya dengan perhiasan emas. Ketiak ia memberangkatkan haji seorang ibunya pada tahun 1996. ONH pada tahun itu sekitar Rp.8,5 juta per orangnya, pada tahun 1999 naik menjadi Rp.21,5 juta. Dari tahun ke tahun akan semakin meningkat, namun hal tersebut tak terjadi karena konversi antara unag dan perhiasan emas. Serta melonjak ke tahun 2008 ONH berkisar sampai 3.379 USD.

Kebiasaan menabung emas telah dilakukan sejak jaman dahulu, dimana geliat ekonomi tak sedahsyat sekarang ini. Orang-orang jaman dahulu menabung emas mengingat banyak keuntungan yang bisa didapatkan dibandingkan dengan uang biasa, karena setiap tahunnya harga emas akan meningkat meskipun setiap pembeliannya dengan harga yang tetap terjangkau.

Ada beberapa manfaat dan keuntungan jika kita menabung dengan perhiasan emas, diantaranya nilainya cenderung akan stabil, maksdu stabil tersebut haraganya cenderung naik, kalaupun suatu saat mengalamin penurunan maka tidak lama lagi akan niak. Setelah itu menabung dengan emas juga sebagai alternatife sarana investasi yang menguntungkan yang sesuai dengan obligasi, reksadana dan yang lainnya, bahkan dapat dikatakan produksi pembuatan emas sangat menurun sementara permintaan setiap tahunnya mengalami kenaikan.

Selain itu harga emas dapat dipatok dalam kurs dolar USD, emas dunia diklaim terjadi kenaikan kurs dolar terhadap mata uang rupiahnya. Emas juga dapat disebutkan tak lekang oleh waktu maksudnya meskipun barang tersebut tersimpan dalam waktu yang lama tetap akan selalu diminati dan laku terjual dengan harga yang efesien. Oleh karena itu penejelasan ini bukan bertujuan untuk mengumpulkan harta kekayaan yang riba, semuanya dikembalikan lagi kepada sumber harta kekayaan tersebut, namun alangkah baiknya setiap harta yang direncanakan untuk menunaikan ibadah haji diperoleh dari harta yang hallal supaya ibadah hajinya dapat di terima dengan mabrur oleh Allah SWT.






Powered by Blogger.