Jejaring Sosial Untuk Jamaah Haji dan Umroh

Kementerian Haji Arab Saudi untuk pertama kalinya menyediakan jejaring media sosial untuk melayani jamaah haji dan umroh dari seluruh dunia. Fungsi dari media sosial yang disediakan dimaksudkan agar jamaah haji dan jamaah umroh bisa langsung berkomunikasi dengan Kementerian Haji Arab Saudi tentang pelayanan yang diberikan, ataupun memberikan keluhan dan komentar yang berkaitan dengan pelayanan yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada para tamu Allah.

Twitter Facebook untuk Jamaah Haji Umroh di Arab Saudi

Saat ini memang Kementerian Haji Arab Saudi sedang berupaya menerapkan teknologi terkini dengan sistem elektronik untuk bisa melayani seluruh tamu Allah dari berbagai penjuru dunia. Menteri Haji Saudi Arabia,Bandar Hajjar mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berupaya untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada Tamu Allah, dan pihaknya akan selalu memordenisasi segala sistem teknologi dengan teknologi teknologi berkualitas tinggi dalam rangka untuk mencapai tujuan strategisnya yaitu pelayanan terbaik terhadap tamu Allah.


Sampai dengan saat ini, penerapan teknologi dari Kementerian Haji Arab Saudi telah mendapatkan lebih dari 3000 penghargaan Internasional dan salah satunya sebagai penghargaan yang terbaru adalah peraih penghargaan pertama di tingkat kawasan Teluk dan Timur Tengah terkait sistem pemerintahan menyusul penggunaan sistem elektronik dalam melayani para tamu Allah.

Khusus untuk layanan e-communication yang disediakan melalui jejaring media sosial, sebenarnya ini adalah hal pertama kali yang diterapkan disana setelah sebelumnya di negara tersebut terjadi pro dan kontra mengenai penggunaan facebook dan twitter.

Layanan Media sosial yang diluncurkan pertama kalinya ini dilakukan oleh Kementerian Haji Arab Saudi Cabang Madinah. Muhammad Al-Beijawi, selaku kepala cabang Kementerian Haji mengatakan bahwa penggunaan media jejaring sosial ini adalah sebagai langkah dari upaya peningkatan layanan Haji dan Umrah sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Haji Arab Saudi.

Setiap Jamaah haji ataupun jamaah umroh bisa menyampaikan keluhan dimana saja, termasuk di titik-titik keberangkatan dan ataupun titik kedatangan. Dengan hal ini, Tim inspeksi dari Kementerian Haji Arab Saudi secara kontinyu akan melakukan kunjungan khusus di hotel-hotel dan apartemen-apartemen untuk memastikan kualitas layanannya kepada para tamu Allah.

Nah bagi anda yang akan berkomunikasi dengan pihak Kementerian Haji Saudi Arabia ketika sedang berumroh ataupun berhaji, silakan anda lakukan di media sosial berikut:

Twitter: @Hajmadina
Facebook: Hajmadina
E-mail: care@haj.gov.sa

Dengan account ini diharapkan para tamu Allah bisa memberikan masukkan dan komentar terhadap pelayanan yang diberikan.
Powered by Blogger.