Air Mancur Nafura King Fahd

Air mancur Nafura King Fahd bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi orang-orang yang datang ke Jeddah, termasuk jamaah haji atau umroh. Air mancur ini tepat terletak di pinggir Laut Merah dengan ketinggian 312 meter dengan kecepatan memancurkan air adalah 375 km/jam. Tentu saja dengan keindahan yang dimiliki sayang jika tidak menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Meskipun biasanya pertunjukkan air mancur ini hanya dimulai pada saat senja dan magrib saja, namun banyak wisatawan yang menantikannya.

Air Mancur Nafura King Fahd

Air mancur raksasa Nafura King Fahd bisa disandingkan dengan air mancur raksasa lain di dunia yang memiliki keindahan yang luar biasa, meski untuk disini tidak akan menunjukkan atraksi air seperti keindahan air mancur yang ada di Barcelona ataupun singapura. Air yang keluar dari nafura king fahd merupakan air dari laut merah yang tertembak dengan menggunakan tiga pompa besar, ditambah dengan pencahayaan yang lumayan indah untuk orang yang memiliki penasaran tinggi atau pertama kali datang ke tempat ini. Ditambah, Nafura King Fahd merupakan air mancur tertinggi di dunia.

Untuk jamaah umroh mungkin sebagian travel ada yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu paket yang ditawarkan. Keberadaannya tidak jauh dengan resto-resto yang menyediakan makanan enak, sehingga setelah selesai makan, jamaah atau wisatawan bisa berkeliling melihat pertunjukkan air mancur. Namun jangan pernah berharap jika penerbangan jamaah haji atau umroh sebelum pukul 22.00 malam bisa menyaksikan pertunjukkan air mancur, karena pihak travel tidak akan mengambil resiko untuk mendatanginya karena jaraknya jauh dari bandara King Abdul Aziz.


Dinamakan Nafura King Fahd karena air mancur ini merupakan pemberian dari Raja Fahd yang juga dibangun pada saat pemerintahannya pada tahun 1980 dan muai beroperasi pada tahun 1985. Meski keindahan yang ditawarkan adalah untuk sekedar rekreasi atua menikmati suasana senja dengan tatanan lampu untuk menerangi air mancur. Setiap weekend akan banyak pengunjung mendatangi tempat ini, dan tidak sedikit pula yang menikmatinya dengan menggelar karpet serta makan bersama dengan keluarga atau kerabat.

Dari sekian banyak tempat bersejarah dan tempat wisata yang ada di kota Jeddah, setiap tempat wisata tersebut bisa dijadikan sebagai wisata yang terbesar atau tertinggi di dunia bahkan bisa menyaingi keindahan wisata yang berada di benua lainnya. Para wisatawan atau jamaah haji dan umroh bisa menikmati keindahan Nafura King Fahd dengan berjalan kaki dan berfoto ria untuk dijadikan kenangan saat menginjakkan kaki di tempat air mancur tertinggi di dunia. Tempat ini bisa menjadi pilihan lain untuk sekedar rekreasi selain mengunjungi tempat bersejarah yang ada di kota Jeddah.
Powered by Blogger.