Kargo Haji Hadir di Tanah Suci

Kargo Haji saat ini telah hadir di Tanah Suci. Kargo Haji merupakan jasa layanan pengantar barang dari tanah suci ke tanah air. Mengingat kebiasaan jamaah haji atau umroh Indonesia yang membawa barang bawaan lebih dari tanah suci. Barang ini sebagian tidak akan masuk jika diikutkan dalam bagasi pesawat yang dibatasi sampai 30 kg saja. Jasa pelayanan kargo haji baru digelar oleh Pos Logistik Indonesia tahun ini yang bisa mengirimkan barang dari tanah suci ke seluruh daerah di Indonesia.

Kargo Haji Hadir di Tanah Suci

Kargo Haji Indonesia bisa ditemui di konter-konter yang tersebar di Tanah Suci. Layanan ini seperti namanya dikhususkan untuk jamaah haji dan umroh, namun ada kemungkinan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bisa menggunakan jasa layanan kargo haji ini. Apalagi jumlah jamaah haji dan umroh Indonesia tiap tahunnya selalu dengan jumlah yang banyak. Sehingga dengan adanya Kargo Haji akan memberikan kemudahan bagi para jamaah.

Untuk bisa mendapatkan pelayanan ini, jamaah haji atau umroh bisa mendatangi konter-konter Pos Indonesia atau maktab haji yang ada di Tanah Suci. Di Mekkah, layanan haji bisa ditemui di Jalan Raya Aziziah Janubiah dan Bakhutmah. Sedangkan di Madinah, jasa pelayanan Kargo Haji ada di Sug Al-Daat, Jl. Air Port depan Haraaj dan Jl. Awwali di depan pom bensin Salamiyah. Namun, jika tidak memiliki waktu untuk mendatangi tempat-tempat yang disebutkan diatas, jamaah haji atau umroh bisa menghubungi pihak Kargo Haji yang ada di Mekkah melalui telepon di nomor +966 557 335 799, dan Kargo Haji Madinah +966 505 683 346, +966 506 641 729, +966 504 591 361.


Kemampuan Pos Logistik Indonesia dalam memberikan jasa pelayanan kargo haji memang bisa menjadi andalan, mengingat jaringan luas yang dimiliki oleh perusahaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Barang kiriman dari tanah suci bisa sampai ke tempat tujuan dengan tepat bahkan sampai ke daerah terpencil sekalipun. Barang yang bisa dibawa dengan layanan Kargo Haji ini adalah seberat 50 kilogram. Pos Logistik Indonesia juga bekerja sama dengan Pos Indonesia selaku induk perusahaan dalam pelaksanaan operasionalnya.

Barang bawaan dengan jumlah yang cukup besar akan dilakukan pick-up bersama dengan local partner yang ada di Tanah Suci, bahkan pick-up barang bisa dilakukan sampai ke maktab masing-masing jamaah. Layanan yang digunakan untuk Kargo Haji ini adalah general cargo, setiap barang bisa diantarkan dengan sistem door to door selama wilayah yang dituju berada di Dalam Batas Antar (DBA). Sedangkan untuk wilayah yang berada di Luar Batas Antar (LBA) barang akan di pick-up di kantor pos terdekat.
Powered by Blogger.