Yayasan Penyalur Hadyu

Yayasan penyalur hadyu atau dam di tanah suci memang terbilang banyak dan salah satunya adalah Hadiyatul Hajj Wal Mu’tamir. Yayasan ini merupakan yayasan sosial yang bergerak pada berbagai jasa layanan untuk jamaah haji dan umrah. Pembayaran atau penyaluran hadyu diselenggarakan di berbagai tempat seperti tempat peyembelihan hewan, yayasan, bank dan kantor pos. Bank yang dipercaya sebagai penyalur hadyu atau dam adalah Bank Al-Rajhi.

Yayasan Penyalur Hadyu

Hadiyatul Hajj Wal Mu’tamir memiliki banyak layanan untuk memenuhi kebutuhan jamaah haji dan umaroh dan salah satunya adalah menyalurkan pembayaran hadyu atau dam. Selain itu, yayasan juga berfungsi untuk mengumpulkan shodaqoh yang diberikan oleh jamaah haji. Shodaqoh yang telah terkumpul lalu disebarkan kepada peziarah dalam bentuk apapun seperti makanan dan lainnya. Kelebihan lain yang bisa sangat bermanfaat untuk jamaah haji adalah pelayanan lursi lipat.

Disaat akan membayar hadyu tidak perlu pusing mencari tempat yang tepat, karena hampir di seluruh penjuru tanah suci akan mudah didapati konter dari masing-masing penyalur hadyu tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah jamaah haji yang berniat untuk membayar hadyu atau dam. Apalagi yayasan Hadiyatul Hajj Wal Mu’tamir bisa dipercaya legalitasnya. Salah satu konter yang bisa ditemui di sekitar Mekah adalah konter yang berada di gedung Hotel Hilton lantai 3 dan 4. Namun jika ingin mendatangi kantor pusatnya secara langsung, jamaah haji bisa mendatangi kantor yang terletak di Abraj Al Bait Towers lantai dasar.


Tanah Suci merupakan impian bagi ummat muslim untuk bisa mendatanginya. Dengan keistimewaan yang dimilikinya membuat setiap jamaah haji atau umroh yang datang tidak menyia-nyiakan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT secara khusyu. Beribadah dengan skala kecil seperti apapu akan mendatangkan pahala yang berbeda dengan beribadah di kota atau tempat lainnya. Sehingga tidak aneh jika di Tanah Suci banyak orang yang ber shodaqoh dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung. Sebagian masyarakat di tanah suci menyebarkan agama islam dan sejarah para nabi serta sahabat kepada jamaah haji atau umroh yang datang. Baik dengan cara mengadakan ta’lim atau dengan menyebarkan kitab serta buku secara gratis.

Itu pun yang bisa didapatkan dari Hadiyatul Hajj Wal Mu’tamar, yaitu pemberian kitab berbahasa Arab secara gratis. Namun, ini hanya dikhususkan untuk jamaah yang merupakan imam masjid atau khatib. Hanya dengan memberikan foto copy paspor, maka pihak Hadiyatul Hajj akan memberikan hadiah kitab tersebut. Dengan mempergunakan fotocopy paspor juga, jamaah haji bisa merasakan pelayanan kursi pijat gratis di kantor Hadiyatul Hajj Wal Mu’tamir yang bisa didatangi setiap waktu. Banyak fasilitas yang bisa didapatkan di Tanah Suci dengan cara gratis, asalkan mengetahuinya.
Powered by Blogger.