Al Qur’an Gratis dari Tanah Suci

Melaksanakan ibadah haji atau umroh memang harus mempersiapkan segala hal secara maksimal, selain niat yang baik dan ikhlas juga uang yang menunjang untuk pemberangkatan sampai kembali lagi ke tanah air. Persiapan materi tidak cukup sedikit, ditambah kebiasaan orang Indonesia yang gemar berbelanja, akan terasa hampa ketika menginjakkan kaki di tanah suci dan tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat. Kondisi keuangan harus diatur sedemikian rupa untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Mendapatkan barang yang berkualitas dan bermanfaat untuk djadikan oleh-oleh tidak semuanya harus berbayar, jamaah bisa mendapatkan Al-Qur’an secara gratis di tanah suci. Selain menghadirkan kebahagiaan bagi orang yang menerimanya juga menjadi dakwah secara tidak langsung untuk mengajak setiap orang mengingat Sang Pencipta dengan membaca Al-Qur’an.

Al-Qur’an Gratis dari Tanah Suci

Al Qur’an cetakan dari Arab Saudi berbeda dengan cetakan manapun, qur’an ini memiliki cetakan yang teliti dengan bahan kertas yang halus sehingga membuat nyaman setiap orang yang membacanya. Al-Qur’an ini bisa ditemui di Masjid Nabawi, namun jika memiliki keinginan untuk membawanya ke tanah air untuk kebutuhan umum, anda bisa mendapatkannya secara gratis dalam jumlah yang banyak. Bagaimana caranya? Tentu saja mudah, yang perlu dipersiapkan adalah surat permohonan dari lembaga pendidikan Madrasah, TPQ, Majlis Taklim, atau Masjid yang berisi bahwa lembaga tersebut membutuhkan Mushaf Al-Qur’an dalam jumlah sekian untuk kebutuhan (demikian).

Surat permohonan tersebut harus ditulis dalam bahasa Arab, jika anda tidak mahir untuk menulisnya biisa meminta bantuan dari pembimbing atau jasa penerjemah resmi. Al-Qur’an yang bisa dibawa pulang tidak hanya dua atau tiga saja tapi bisa mencapai 2 karon yang berisi sekitar 40 mushaf. Surat permohonan tersebut diberikan kepada Idarah Mashahif (kantor yang mengurusi Mushaf Al-Qur’an) yang berada di Masjid Nabawi samping pintu nomor 18. Di kantor tersebut, terdapat dua jenis mushaf yang direkomendasikan dan bisa memilih salah satunya. Al-Qur’an tersebut adalah dengan cover warna hijau yang merupakan gaya Arab dan satu lagi cover warna biru dikenal dengan gaya Pakistan. Untuk bisa membedakannya bisa akses di http://www.rumahallah.com/2014/02/ziarah-ke-percetakan-al-quran.html

Bagaimana bisa membawanya ke tanah air dengan bebannya yang luamayan berat dan tidak mungkin dimasukkan kedalam pesawat? Bukan masalah, Al-Qur’an bisa dikirimkan via kargo. Pihak kargo akan memberikan potongan untuk Al-Qur’an dengan kemasan asli dari Mesjid Nabawi yang masih disegel. Al-Qur’an yang dibawa dari tanah suci bisa didistribusikan ke mesjid atau pengajian yang ada di sekitar rumah. Selain sebagai oleh-oleh juga sekaligus menjadi dakwah penyebaran agama Islam yang bisa digunakan untuk kebaikan. Jika masih terkendala dengan surat permohonan, anda bisa meminta bantuan dari mahasiswa Indonesia yang belajar di Tanah Suci. Cukup bawa kertas kosong yang sudah memiliki kop surat dan stempel kepada mahasiswa dan memintanya untuk membuat surat permohonan dalam bahasa Arab.
Powered by Blogger.